Memasukkan data ke area terpilih

Misalnya dalam Excel Anda ingin memasukkan data ke dalam sel A1 sampai C4. Berkemungkinan anda akan memulai dengan Sel A1. lalu melompat ke dalam kolom di bawahnya dengan menekan tombol [Enter], tetapi kemudian pada saat ingin berpindah kolom harus menekan tombol kursor untuk dapat mencapai sel B1.

Namun cara ini dapat lebih mudah lagi. Jika Anda sebelumnya telah mengetahui ke dalam sel mana data akan dimasukkan, tandai saja sel-sel tersebut. Kemudian Excel akan berpindah ke dalam sel berikutnya yang di tandai pada setiap kali menekan tombol [Enter]. tanpa sekalipun harus menggunakan tombol kursor.

Area-areaa sel itu tidak harus saling berkaitan satu sama lainny. jika Anda menekan terus tombol [Ctrl], Anda juga dapat turut memasukkan sel-sel yang tersebat ke dalam penandaan tersebut. Urutan di mana Anda menandai sel-sel tersebut, juga menentukan urutan di mana Excel akan melompati sel-sel.

Apabila Anda dalam sebuah tabel secara teratur memasukkan data ke dalam posisi yang sama, juga akan mengungtungkan, jika area-area input ini didefinisikan. untuk itu, sambil menekan terus tombol [Ctrl], tandailah semua sel yang akan dimasukkan ke dalam area input, dalam urutan yang akan dimasukkan ke dalam area input, dalam urutan dimana Anda akan melompatinya dan kemudian kliklah ke dalam kolom di sebelah kiri baris editing (lihat gambar).

Gantilah Alamat selnya dengan sebuah nama, misalnya “AreaInput”. Dengan mengklik padsa tanda segitiga hitam kecil yang ada di sebelah kanan kolom ini akan membuka semua nama area dan jika Anda memilih nama yang baru saja dimasukkan tadi, secara otomatis sel yang sama akan ditandai, seperti pada saat Anda memasukkan area tersebut.

Excel Picture 1

excel picture 1

Cara yang telah ditentukan sebelumnya : apabila sebelumnya telah ditetapkan ke dalam sel-sel mana data akan dimasukkan, Excel dapat diinstruksikan untuk melompati sel-sel tersebut secara berurutan.

Leave a comment

May 2024
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
terbanyak dipilih
  • None